Jumat, 23 September 2011

KITA LEBIH DARI PEMENANG (ROMA 8:31-39)


Syalom !
Hari ini kita akan belajar Firman Tuhan saya beri Tema :  
KITA LEBIH DARI PEMENANG,
Mari kita buka Firman Tuhan dalam Roma 8:31:39.
Saya percaya kita yang hidup semua ingin menjadi pemenang, tidak ada yang merancangkan hidupnya menjadi orang yang gagal atau menjadi orang yang kalah dan Allah sangat merindukan bukan sekedar kita menjadi orang menang tetapi Dia menghendaki agar KITA LEBIH DARI PEMENANG.

Bagaimana caranya supaya kita lebih dari Pemenang :

    1. Kita harus menyadiri kehadiran Allah dihidup kita ( ayat 31-32).
     Kalau tahun –tahun yang lalu kita pernah menghadapi masalah, maka tahun inipun , kita akan menghadapi masalah, tetapi kita tidak perlu takut, janji Tuhan mengingatkan kita.                
      Itu sebabnya, Rasul Paulus mengatakan dengan pasti bahwa jika Allah dipihak kita , maka tidak ada yang dapat melawan kita, Masalah artinya Manusia sadarlah ada Allah.
      Masalah apa yang paling berat di dunia ini ? apakah masalah uang, jodoh, pekerjaan dll?
Jawab ; Masalah yang paling berat adalah  ketika kita merasa Tuhan meninggalkan ita.
Itu sebabnya ketika Tuhan Yesus berada dikayu salib Dia berkata: Eloi Eloi Lama sabatani  yang artinya Allahku-Allahku mengapa engkau  meninggalkan Aku.
Manfaatkan setiap masalah untuk kitalebih intim dengan Tuhan, maka saya percaya   Masalah, Tuhan  sanggup merubah menjadi berkat dan mujizat buat kita semua.
Ketika kita menyadari kehadiran ALLAH dihidup kita maka KITA MENJADI ORANG YANG  LEBIH DARI PEMENANG .
  
2.   Kita tidak boleh terpisah dari Kasih Allah (ayat 35-39).
Apakah saudara saat ini menghadapi pergumulan yang berat?
Ingatlah masalah dan pergumulan itu tidak akan  dapat memisahkan kita dari Kasih Kristus.
Jangan membuat saudara lemah , putus asa dan menyerah pada keadaan dalam segala perkara kita tahu Tuhan selalu beserta dan membela kita bahkan memberi kita Kemenangan, Kemenangan atas setan, Kemenagan atas sakit penyakit, kemenangan atas penderitaan sebab Dia Allah yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.
Biarlah renungan hari ini  menuntun saudara untuk memasuki hari esok dengan Kemenangan hari demi hari karena kita percaya orang yang berharap kepada Tuhan tidak akan dipermalukan-Nya dan orang yang selalu mengandalkan Tuhan pasti diberkati,

MAJU TERUS DALAM TUHAN TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar